7 Manfaat Susu Kunyit Bagi Kesehatan Tubuh, Rasanya Gak Pahit Kok

Home » , » 7 Manfaat Susu Kunyit Bagi Kesehatan Tubuh, Rasanya Gak Pahit Kok

Tau Gak Sih - Kalian tahu kunyit? Di negara kita ini kunyit kerap dijadikan sebagai pelengkap bumbu masakan ataupun sebagai bahan perawatan kulit untuk kecantikan dengan membuatnya menjadi masker wajah.

Taukah kamu, mengkonsumsi minuman alamai seperti susu kunyit dapat memberikan beberapa manfaat baik bagi kesehatan tubuh kita lho. Kamu dapat mencampurkan kunyit ketika ingin mengkonsumsi susu, dan caranya mudah banget guys.

Campurkan segelas susu putih yang biasa kamu minum, dan ditambah seperempat bubuk kunyit dan kasih juga sedikit madu secukupnya untuk memberikan rasa yang luar biasa.

Campurkan semua bahan tersebut dalam panci lalu kemudian masak hingga mendidih. Jika Anda rutin mengkonsumsi minuman sehat ini, susu kunyit akan memberikan beberapa manfaat seperti dibawah ini, simak ya.

1. Mendetoksifikasi Organ Hati

Ternyata susu kunyit dapat menjadi detoxifer orang hati secara alami guys. Anda dapat mengonsumsi segelas susu kunyit setiap malam yang dapat membantu menjaga kesehatan organ hati dengan membersihkan racun dalam tubuh kita.

2. Membantu sistem pencernaan

Susu kunyit telah terbukti secara ilmiah menyembuhkan gangguan pencernaan karena memiliki sifat anti-inflamasi. Pastikan kamu tidak memilih susu yang mengandung banyak lemak.

3. Memperkuat tulang tubuh

Minuman susu kunyit dapat memperkuat tulang dengan kandungan kalsium. Sifat anti-inflamasi dan antitoksik kunyit dapat membantu melindungi tulang terhadap osteoporosis.

4. Meredakan nyeri sendi

Senyawa aktif dalam kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu mengurangi pembengkakan. Ini juga menenangkan otot kaku, sehingga persendian lebih mudah bergerak.

5. Meringankan sakit kepala

Kunyit adalah pereda nyeri yang baik karena memiliki sifat anti-peradangan. Mengombinasikan susu dengan bubuk kunyit jauh lebih aman menghilangkan sakit kepala dibandingkan dengan mengonsumsi obat aspirin.

6. Melawan radikal bebas

Susu kunyit dapat membantu melawan radikal bebas karena memiliki sifat anti-oksidan. Hal ini dapat membersihkan darah dari zat berbahaya dan mempertahankan keremajaan kulit.

7. Membantu melawan kanker

Kurkumin yang terdapat dalam kunyit telah terbukti untuk melawan kanker. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa susu kunyit membunuh sel-sel kanker yang baru tumbuh.

Ini bekerja paling baik pada kanker payudara, kanker usus, dan sel-sel kanker kulit.

Nah itu dia guys sederet khasiat susu kunyit bagi kesehatan tubuh kita, mau nyoba? awas pait hehe.

sumber : grid.id
.
Share this article :